DPP Gemabudhi Salurkan Bantuan Untuk Korban Rohingya Kepada DPP BKPRMI

0

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Sinergitas dari 2 OKP Lintas Agama dalam menyikapi tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar. DPP Gemabudhi dan DPP BKPRMI sama2 mengecam dan menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Gema Budhi yang telah mempercayai untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemuda masjid dan pemuda Budha Indonesia,” ujar Said Aldi saat menerima bantuan dari Gema Budhi di Masjid Istiqal, Jakarta, Rabu (20/9).

Kepercayaan Gema Budhi kepada BKPRMI, lanjut Said, merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan tanpa melihat latar belakang agama.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Umum Gema Budhi, Bambang Patijaya yang berharap kerja sama itu terus akan berlanjut tanpa memandang latar belakang apapun.

Bambang Patjaya mengungkapkan, atas nama kemanusiaan maka DPP Gemabudhi menyerahkan bantuan untuk pengungsi Rohingya melalui BKPRMI.

Maka dari itu kita bersama DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Generasi Mudah Budha Indonesia (Gema Budhi) melakukan kerja sama untuk memberikan bantuan kemanusian terhadap muslim Rohingya ke Myanmar.

Ada diskusi yang menarik dan dinamis antara ketum BKPRMI Said Aldi dengan Ketum Gemabudhi Bambang patijaya dan jajarannya mengenai situasi kekinian tentang Rohingya.

Kedepan BKPRMI dan Gemabudhi sepakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang memberikan contoh teladan tentang keharmonisan kehidupan antar beragama, tutupnya

Penulis : Ucup
Editor : Supri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply