UPLB PT Timah Serahkan 51 Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah di Bangka

0

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah melalui Unit Penambangan Laut Bangka melakukan aksi peduli dan berbagi di momen Idul Adha 1438 H. Hari ini, Kamis 31 Agustus 2017, sebanyak 51 ekor sapi disebar di wilayah operasional perusahaan untuk diserahkan ke sejumlah panitia kurban, instansi pemerintah dan juga organisasi kemasyarakatan.

Kepala Bidang Humas PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, penyerahan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT Timah setiap tahunnya, khususnya saat perayaan Idul Adha.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dan juga mitra-mitranya kepada masyarakat di lingkungan perusahaan. Harapannya, masyarakat dapat ikut merasakan hadirnya perusahaan pada momen kemeriahan hari raya idul adha. Hari ini kita membagikan 51 ekor sapi. Penyerahannya tadi dilakukan secara simbolis di beberapa tempat terpisah yakni di Sungailiat, Belinyu, Muntok, Tempilang, Cupat, Simpang Rimba dan Toboali. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar PT Timah tetap eksis dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat di sekitar perusahaan,” ujar Anggi.

Anggi menambahkan, penyebaran hewan kurban juga dilakukan di beberapa wilayah operasional perusahaan perusahaan yakni di Belitung, Belitung Timur dan wilayah operasi Kundur di Provinsi Kepulauan Riau. “Insya Allah hingga Jumat, 1 September 2017 PT Timah (Persero) Tbk dan mitra perusahaan akan menyegerakan penyebaran sapi kurban hingga mencapai total 100 ekor Sapi,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, Anggi juga berharap jalinan silaturahim antara PT Timah dengan masyarakat di sekitar perusahaan dapat terus terjalin. “Selaku entitas negara, perusahaan juga berkomitmen untuk melakukan sesuatu agar eksistensi bumn dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Camat Sungailiat Suhardi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan hewan kurban dari PT Timah. Ia menceritakan bagaimana ketika masih kecil usia BUMN ini diprediksi hanya akan beberapa tahun lagi. “Nyatanya hingga saat ini PT Timah tetap eksis dan terus memberikan kontribusi nyatanya bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Lingkungan Desa Rebo, Tohidin merasa haru dan bangga karena setiap tahun masyarakat di lingkungannya selalu mendapatkan daging kurban dari PT Timah. Tohidin yang juga Ketua Masjid Nurul Iman Desa Rebo ini mendoakan semoga bumn ini selalu diberikan kelancaran dalam setiap kegiatannya.

Editor Supri

Share.

About Author

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Leave A Reply